Tentang SERUJI

SERUJI adalah lembaga pers berupa Portal Berita online, sesuai ketentuan Undang Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers, dan peraturan perundangan lainnya.

SERUJI dapat diakses dengan cuma-cuma melalui browser dengan alamat url di https://seruji.co.id, juga dapat diakses menggunakan aplikasi pihak ketiga, dan aplikasi Android/IoS yang sedang dikembangkan.

Selain itu, SERUJI juga mengembangkan portal daerah dan portal khusus lainnya sesuai kebutuhan pembaca yang beragam.

Legalitas
Badan hukum perusahaan pers SERUJi adalah berbentuk Koperasi, yang bernama Koperasi (pers) Swamedia Mitra Bangsa (KSMB). KSMB adalah koperasi tingkat nasional dan merupakan perusahaan pers berbadan hukum Koperasi pertama di Indonesia.

Sebagai perusahaan pers, SERUJI terdaftar sebagai anggota Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) dan sedang dalam proses verifikasi perusahaan pers dari Dewan Pers. Badan Hukum Koperasi Nomor: 003645/BH/M.KUKM.2/III/2017
Tanggal Pengesahan Badan Hukum: 15 Maret 2017.

Network SERUJI
Selain portal utama seruji.co.id, sebagai lembaga pers SERUJI terus dikembangkan untuk kebutuhan konsumen media yang semakin tinggi jumlah dan ragamnya. Saat ini SERUJI juga terus mendirikan lembaga pers di daerah dan kanal-kanal lainnya.

Pembaca dan Segmen
Jumlah pembaca SERUJI rata-rata adalah 600 ribu sampai 800 ribu sehari, dengan ranking Alexa bergerak antara 800 sampai 2.000. Segmen pembaca SERUJI adalah masyarakat umum dari berbagai latar belakang profesi, dan golongan, khususnya kalangan menengah berpendidikan dengan rentang usia 16-50 tahun. Segmen berita utama SERUJI meliputi news (kanal berita), politik, hukum, gaya hidup, kesehatan, opini, olahraga, khazanah, dan jurnalis warga (citizen journalism).